Senin, 08 September 2014

Rusia Berharap TNI AU Indonesia Beli Sukhoi SU-35

Rusia berharap agar Indonesia kembali melirik produk pesawat tempur buatan negara tersebut yaitu pesawat tempur Sukhoi Su-35. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Direktur dari Rosoboronexport, Vicor Komardin pada vietnamese.ruvr.ru pada bulan November Tahun lalu.

Komardin juga mengungkapkan bahwa semua sudah tahu bahwa Angkatan Udara Republik Indonesia telah mengadakan latihan militer bersama dengan Angkatan Udara dari Australia.
Dalam kegiatan latihan bersama tersebut Sukhoi SU-30 mampu menunjukkan performa yang sangat bagus. Hal ini mengindikasikan kepada Rusia bahwa Indonesia mungkin saja tertarik untuk membeli Sukhoi Su-35 yang ditawarkan oleh perusahaan Rusia tersebut.
Pesawat tempur Sukhoi Su-35 adalah pesawat tempur kelas berat. Pesawat tempur buatan Rusia ini merupakan hasil pengembangan dari Su-27 atau Su-27M. Awalnya, perusahaan merancang pesawat tempur ini agar dapat bersaing dengan F-16 Fighting Falcon dan F-15 Eagle. 
Pesawat Tempur Su-35 sendiri adalah seri flanker terakhir dan sekaligus menjadi pengisi kekosongan antara generasi 4 dengan generasi 5 sehingga pesawat tempur ni dapat dimasukkan kedalam generasi 4++.


0 komentar: